Beli Rumah Sebelum Atau Sesudah Menikah Ya?

Beli Rumah Sebelum Atau Sesudah Menikah Ya?

Membeli rumah selagi muda bisa jadi menjadi salah satu keinginan terbesar sebagian millenials di luar sana saat ini. Namun tidak dipungkiri bahwa membeli rumah membutuhkan banyak pertimbangan yang setidaknya harus dipikirkan berkali-kali hingga masak. Entah harus bertanya ke beberapa orang, sampai harus menepi dulu untuk meyakinkan diri untuk menyisihkan uang di kantor untuk bayar rumah yang hendak dibeli.

Pertanyaan yang sering kali muncul adalah, “Baiknya beli rumah sebelum atau setelah menikah ya”? Jelas dipertanyakan, karena rumah dan menikah sama-sama membutuhkan biaya besar. Sering kali millenials akhirnya memilih untuk menikah terlebih dahulu baru membeli rumah setelahnya. Alasannya karena rumah lebih mahal, uang yang ada atau yang mau disimpan digunakan dulu untuk menikah, setelah itu pasangan akan sama-sama memulai dari 0 untuk menabung membeli rumah.

Pertanyaan selanjutnya, “Lalu nanti akan tinggal di pondok mertua setelah menikah dong ya?”. Ketika pertanyaan ini muncul, millenials akan kembali bingung mana dulu ya yang harus didahulukan. Apakah bisa terima kenyataan bahwa nanti akan tinggal dulu di pondok mertua indah sambil menunggu tabungan untuk beli rumah selesai?

Memang benar adanya bahwa rumah dan pernikahan sama-sama membutuhkan biaya yang besar dan harus ada yang diprioritaskan. Namun, sebenarnya membeli rumah itu tidak harus menunggu hingga uang terkumpul banyak lho. Uang yang ada bisa disisihkan terlebih dahulu untuk membayar DP kepada pengembang properti untuk nantinya bisa kalian cicil setelah menikah. Misalkan ada budget 100juta, yang pertama kali Anda sisihkan adalah 10-20juta di awal untuk bayar DP rumah. Sisanya bisa digunakan untuk membiayai pernikahan. Keduanya bisa dijalankan bersamaan bukan?

Kamu dan pasangan juga bisa sama-sama menyisihkan uang gaji sebelum menikah untuk membeli rumah. Misalnya yang tadinya uang tabungan per bulan Rp5,000,000 hanya disisihkan untuk satu pos saja yaitu menikah, sekarang bagi jadi dua pos; Rp2,500,000 untuk menikah dan Rp2,500,000 untuk membeli rumah.

Apalagi saat ini beli rumah tidak lagi sesulit 3-4 tahun kebelakang karena banyak bank yang sudah memberikan kemudahan kepada calon pembeli rumah terutama millenials. Kemudahan yang ditawarkan pun beragam jenisnya mulai dari tenor yang diperpanjang hingga 30 tahun hingga inovasi produk KPR Millenials. Jangan lupa juga untuk cek berbagai tambahan promo yang ditawarkan oleh pengembang properti yang kamu inginkan.

Jadi, siapa bilang kalau mau menikah nggak bisa beli rumah juga?

Untuk menambah semangat kamu dan pasangan, coba untuk mulai mencari-cari rumah yang seperti apa yang akan kalian tempati nanti. Apakah berkonsep elegan? minimalis? Bicara mengenai rumah idaman yang mau kamu beli, coba tengok RUMA JAGAKARSA.

Terletak di lokasi yang sangat strategis, RUMA JAGAKARSA begitu dekat dengan Kebun Binatang Ragunan dan pintu masuk Toll Jorr. Dibangun sebanyak 20 unit dengan 2 macam tipe yaitu Tipe A dan Tipe B. RUMA JAGAKARSA memiliki atmosfir yang nyaman sebagai tempat tinggal karena berada di lokasi perkampungan Betawi yang masih sangat asri.

Konsep desain RUMA JAGAKARSA adalah urban minimalis. Serba dinamis, praktis, efektif, efisien dan ramah lingkungan. Dengan memanfaatkan lahan yang ada, RUMA JAGAKARSA menyajikan hunian yang dirancang secara profesional. Desain arsitektur berlandaskan pada konsep efiesiensi dan kesederhanaan, mengutamakan tata ruang yang maksimal sehingga memberikan kesan luas, memiliki sirkulasi udara yang baik dan volume cahaya yang seimbang untuk meminimalkan penggunaan lampu pada siang hari.

Lihat selengkapnya mengenai RUMA JAGAKARSAdi http://rumaid.com/property/ruma-jagakarsa/. Jangan lupa untuk isi formnya agar tim RUMA ID bisa segera menghubungi Anda untuk info lebih lanjut. Selamat menabung Millenials!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Compare